100+ Kata-Kata Santri Lucu, Gaul, Mutiara, Bijak dan Tentang Cinta

100+ Kata-Kata Santri Lucu, Gaul, Mutiara, Bijak dan Tentang Cinta

Kata-kata santri – Menjadi anak santri di pesantren sering diidentikkan dengan orang religius yang tidak gaul. Jangan salah, anak santri tidak hanya belajar ilmu agama saja, tapi anak santri juga bisa keren, gaul dan kekinian loh. Nah dalam artikel ini akan dibagikan kumpulan quotes dan kata-kata anak santri yang lucu, gaul, bijak dan tentang cinta.

Anak santri tentu harus belajar ilmu-ilmu agama, dari mulai akhlak, hafalan al-Quran, ilmu hadits, tajwid dan fiqih Islam lainnya. Selain itu anak santri juga harus kreatif, inovatif dan menjunjung kebersamaan. Dalam pesantren, nilai-nilai persahabatan dan kekompakan juga dijunjung tinggi.

Oleh karena itu, anak santri juga bisa gaul dan keren loh. Tidak melulu bahwa stigma anak santri itu cupu atau jadul, tapi juga bisa kekinian dan up to date sesuai tren zaman now. Banyak juga humor-humor pesantren yang lucu seputar kehidupan di pesantren.

Nah kali ini dibagikan kumpulan quotes dan caption santri, baik kata-kata bijak santri, kata-kata santri lucu, kata-kata santri salafi, kata-kata santri gaul serta kata-kata santri tentang cinta, Islam, sahabat dan kebersamaan.

(baca juga kata-kata anak rantau)

kata-kata santri

Quotes dan Kata-Kata Anak Santri

Di bawah ini akan dibagikan kumpulan kata-kata santri, baik kata-kata santri yang bijak, mutiara, lucu, gaul, keren, galau dan zaman now tentang cinta, agama, persahabatan dan kebersamaan.

Kata-Kata Santri Lucu

Pergi ke pasar makek sandal. Selamat hari santri nasional.

Jangan lupa untuk selalu gunakan pecimu dimanapun kamu berada.

Santri itu akan selalu jadi anak Gapleh (gaul tapi tetep sholeh)

Pesantren mengajarkan tentang bagaimana caranya bersabar, contohnya seperti bersabar giliran mandi karena antrian yang sangat panjang.

Jangankan mengingat hafalan, mengingat kenangan bareng mantan dulu aja bisa dilakukan.

Calon menantu idaman mertua pasti seorang santri.

Sekarang aku sadar, ganteng bukan modal yang cukup untuk meminangmu. Ngaji lebih penting.

Gak usah repot-repot buat update ibadah ke medsos, catatan malaikat nggak bakal lolos dan nggak bakal tertukar kok.

Kalau jumatan pakek sandal yang jelek-jelek saja, jadi kalau hilang tidak akan terlalu menyesal.

Dunia bukan tempat untuk kongkow bagi umat muslim, melainkan tempat untuk menjalani ujian dari Allah.

Tidak peduli kaya atau miskin. Jika sudah masuk pondok tetap wajib pakai sarung.

Bangun di sepertiga malam yang akhir untuk menonton bola memang jauh lebih gampang dari pada untuk sholat tahajud, tapi biasanya hal yang susah itu akan berbuah manis.

Kami diajarkan untuk makan bersama-sama, sebab siapa yang mau sendiri, memangnya lagi di kubur.

Sepele tapi ngangenin, suasana ngantri ambil jatah makan.

Bisa tidur nyenyak adalah kenikmatan yang jarang dirasakan di pesantren.

Kalau emang belum sanggup menjadi santri alim jadi saja santri keren.

Jika kamu merasa kesal hari ini, perbanyaklah berdzikir. Karena satu saja hari yang buruk bukan sebuah tanda bahwa kehidupanmu tidak baik selamanya.

Anak pondok kalau jalan bareng prinsipnya sepanjang jalan cuma milik sendiri.

Bangun malam untuk shalat tahajud itu udah biasa, tapi aku juga siap bangun rumah tangga bareng kamu.

Tidak ada kata telat untuk tobat, hindari maksiat dan dirikanlah shalat, karena ajal begitu dekat.

Anak-anak gaul kalo malam minggu main-main keluar, kalau kita anak santri bisa berkumpul dan berbagi kebersamaan udah lebih dari cukup.

Bagi anak santri bukan rumahku istanaku, tapi pesantren istanaku.

Menahan lapar dan haus itu sudah biasa, yang susah nahan kangen sama kamu.

Di pesantren, kita tidak hanya berbagai tempat dan kebersamaan, tapi juga berbagi sabun, piring, alat mandi dan peralatan lain.

Pantang pulang sebelum khatam.

Kata-Kata Santri Gaul

Kita anak santri bisa tetap gaul meski cuma pakai sarung dan peci.

Aku tak pernah memiliki kebijakan, saya hanya melakukan yang terbaik setiap kali dan setiap hari.

Jangan pernah menyapa dan menegurku dengan hai, melainkan gunakanlah Assalaamualaikum.

Kebersamaan tidak bisa diukur dengan banyak atau sedikitnya makanan, melainkan diukur dari banyaknya yang berebut makanan itu.

Tidak ada yang lebih gaul daripada menjadi santri gaul.

Mantan bisa bisa saja kamu lupakan, tetapi untuk urusan hafalan jangan sampai ditinggalkan.

Kunci surga kita ada di kedua orang tua kita.

Semua akan menjadi baik-baik saja meskipun kamu sedang terjatuh, cukup percayakan dan tawakal kepada Allah.

Mencoba hafalan itu jauh lebih seru dari pada memikirkan masa lalu.

Tiga sifat yang harus selalu dimiliki oleh santri yaitu kreatif, inovatif dan aktif.

Anak santri itu tidak kuno dan jadul, anak santri juga bisa keren dan gaul.

Santri bukan mondok saja namun siapapun yang berakhlak seperti santri dialah santri

Hidup ini tak sepanjang yang kau kira kawan, maka dari itu berbaktilah kepada orang tua sebelum terlambat dan saatnya nanti giliranmu menjadi tua.

Sahabat yang hebat itu dia yang tahu kapan saatnya bercanda dan kapan saatnya serius.

Lulusan pesantren tidak cuma bisa jadi guru ngaji ataupun kyai, tapi juga bisa menjadi kalangan berdasi dan pengusaha yang mandiri.

Janganlah pernah letih dan lelah dalam berdoa.

Tutuplah aurat kamu, sebelum auratmu ditutupi kain kafan.

Rajin baca status tetapi ga rajin baca Al-Quran. Mau dibawa kemana hidup ini?

Janganlah kau terlalu mengidolakan artis atau penyanyi terkenal, tapi idola nomor satu haruslah Nabi Muhammad SAW.

Malam minggu kumpul bareng teman sekamar aja sudah seneng kok.

Jangan kamu ajarkan pada kami tentang kebersamaan, kami itu sudah tertanam dalam diri kami.

Tidak perlu publikasi, simpanlah privasi amalanmu. Cukuplah Allah yang tahu.

Usaha sudah, maksimal sudah. Tapi hasil belum ada. Sabar dan lihat apa yang akan terjadi sebentar lagi.

Hadapi dengan kesabaran dan keyakinan semua kesulitan, bahwa kamu akan bisa melewatinya.

Sisi lain indahnya di pesantren yaitu kebersamaan ditakzir bareng menjadi kenangan.

Kata-Kata Mutiara Santri

Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.

Islam mengajarkan tentang segala hal tentang makna dari kehidupan ini.

Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

Wahai jiwaku, sabarlah jangan bergejolak. Sebab apa yang di tentukan Allah pasti akan terjadi.

Jika cinta itu ilmu Al-Qur’an, maka, keabadian cinta kita tak kan lekang oleh waktu dan tak kan berubah sedikitpun oleh perubahan zaman, layaknya keontektikan dan keabadian isi Al-Qur’an.

Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdoa kepada yang Maha Menentukan.

Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kpd banyak org, tidak trus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.

Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, sehatkanlah mereka, serta berkahilah segala perbuatan mereka.

Jika cinta itu ilmu hadith, maka, kualitas dan kekuatan cinta kita adalah hadith shohih yang sudah teruji dan terverifikasi oleh berbagai tempaan dan ujian.

Dunia bukan tempat untuk santaian. Tapi tempat untuk ujian.

Bersabar dengan sesuatu yang kamu benci adalah cara untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan.

Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu.

Jangan pernah berpikir bahwa tobatmu tidak diterima oleh Allah karena sesungguhnya Allah itu Maha Pemaaf lagi Maha Penyayang.

Orang yang paling aku sukai di dunia ini yaitu orang yang menegur kesalahanku.

Jangan pernah kau tinggalkan orang tua ketika mereka sudah tua. Karena dulu kita tidak pernah ditinggalkan oleh mereka.

Semakin kita terlalu mengharapkan kepada selain Allah. Maka siap-siap untuk datang kekecewaan.

Disaat hati sedang gundah gulana, maka segerakanlah untuk mengingat dan mendekat kepada Allah. Karena hanya dengan begitu hati akan menjadi tentram.

Pertolongan dari Allah akan selalu datang bersamaan orang sabar.

Allah adalah yang paling mengetahui apa yang terbaik untukmu dan kapan sebaiknya itu akan terjadi.

Bersabarlah kamu. Karena takdir yang diberikan oleh-Nya sangat indah. Hanya kita saja yang butuh waktu hingga akhirnya kita akan menyadarinya.

Jangan sekali-kali mengecewakan orang tua, jangan sampai kau sia-siakan hidupmu dengan penuh dosa.

Saat yang satu menjadi api, yang lainnya harus menjadi air. Maka kau harus tenang jika ada yang satu marah.

Orang yang tinggi dengan adabnya meski kurang ilmu itu lebih mulia dibandingkan orang yang tidak beradab.

Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

Allah tidak pernah lalai dengan semangatmu, usahamu, harapanmu, dan doa-doamu.

Kata-Kata Santri Tentang Cinta

Kupinang kau dengan bismillahirrahmanirrahim.

Dengan engkau dan aku seperti idghom mutajanisain perjumpaan dua huruf yang sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya.

Setelah kau terima cintaku hatiku rasanya seperti qolqolah kubro terpantul-pantul dengan keras.

Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti iklab di tandai dengan dua hati yang menyatu.

Mesti perhatianku tidak terlihat seperti alif lam syamsiyah. Namun, cintaku padamu seperti alif lam qomariyah terbaca jelas.

Asmara seseorang itu dapat menyebabkan dia hina dan mendamparkannya kesebuah bencana yang panjang.

Cintaku padamu seperti mad lazim sebab paling panjang diantara cinta yang lainnya.

Kalau engkau aku ibaratkan dengan bulan purnama yang terbit, berarti aku mengurangi hakmu sebab engkau lebih elok dan lebih indah.

Bukan maksud hatiku berpisah denganmu, akan tetapi kehendak Allah diatas semua maksudku.

Cinta adalah ketika kamu yakin bahwa dirimu telah melupakannya, tapi kamu masih peduli padanya.

Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yang sempurna daripada menciptakan cinta yang sempurna.

Berhenti berusaha tuk jadi yg sempurna. Temukan dia yg tahu semua kelemahanmu tapi tetap ingin menjadi bagian hidupmu.

Cintaku mentok di dinding pesantren.

Bagi santri tidak ada kata pacaran sebelum nikah, tapi nikah dulu baru bisa pacaran. Jadi halal.

Aku suka kalau kamu berhijab, dan cintaku kau jawab.

Jika orang biasa menyatakan cinta dengan I love you. Aku lebih memilih dengan qobiltu.

Menikah itu bukan hanya dilandaskan cinta saja, tetapi sebab keduanya yakin dengan bersama surga menjadi semakin dekat.

Karena aku siap untuk mencintaimu karena Allah dan mengajakmu kepelaminan yang berkah.

Andai saja cinta mengetahui betapa besar rinduku pada kamu, maka ia akan berharap jadi kekasihku.

Jodoh itu rahasia Allah sehebat apapun kita setia selama apa yang menunggu, sekeras apa kita bersabar, semunya sudah di tetapkan oleh-Nya.

Ya Allah, bila nanti aku jatuh cinta pada cinta yang baik, jatuhkan aku sejatuh-jatuhnya.

Bermacam-macam cinta yang dapat aku kenal namun hanya dirimu yang mampu membuatku bahagia.

Jodoh itu sudah diatur, tapi harus diusahakan juga. Untuk itu aku mengusahakan agar kamu jadi jodohku.

Nahwu, adhom, sorof aja sanggup dimengerti sama aku, apalagi perasaan abang.

Semakin kita terlalu mengharapkan kepada selain Allah. Maka siap-siap untuk datang kekecewaan.

Nah itulah kumpulan kata-kata ala santri yang bijak, mutiara, keren, gaul, lucu dan kekinian. Menjadi anak santri banyak mengandung hal-hal positif baik dari nilai-nilai agama, sosial dan kebersamaan. Quotes santri tersebut bisa dijadikan caption-caption di sosial media bagi para anak santri di seluruh Indonesia.

Tinggalkan komentar