60+ Kata-Kata Marah dan Kecewa Sama Pacar & Teman | Bahasa Jawa, Sunda, Inggris

60+ Kata-Kata Marah dan Kecewa Sama Pacar & Teman | Bahasa Jawa, Sunda, Inggris

Kata-kata marah – Pernahkah kamu marah? Tak ada manusia yang tidak pernah marah, kita pasti pernah marah sama teman, pacar, keluarga, dan orang lain. Nah dalam artikel kali ini akan dibagikan kumpulan caption dan kata-kataa marah dan kecewa dalam bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, dan Inggris sebagai ungkapan ekspresi emosi.

Menurut KBBI, definisi marah adalah perasaan sangat tidak senang, berang, gusar karena dihina, diperlakukan tidak sepantasnya, dan sebagainya. Manusia merupakan makhluk yang emosional sehingg kita seringkali marah jika ada suatu hal yang menjengkelkan dan membuat emosi.

Misalnya saat dalam hubungan, pacar kita selingkuh atau jarang memberi kabar, tentu kita jadi marah. Bisa juga kita marah pada teman yang bermuka dua yang sering menjelek-jelekkan kita di belakang kita. Hal-hal seperti itu tentu bisa membuat ekspresi emosi kita muncul.

Tentu kita juga harus bisa mengontrol emosi kita agar tidak terlalu sering marah. Kita juga harus sabar dan lebih ikhlas pada berbagai keadaan. Kemarahan banyak menimbulkan energi negatif, tapi sesekali marah memang sulit untuk dikendalikan.

(baca juga kata-kata sabar)

kata-kata marah

Kata-Kata Marah

Berikut akan dibagikan kutipan kata-kata marah dan kecewa sama pacar, teman, keluarga dalam bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, dan Inggris, bisa dijadikan inspirasi caption Instagram, status WA, dan sosial media lainnya.

Kata-Kata Marah dan Kecewa

Aku marah dan kecewa, tak sadarkah kamu bahwa kelakuanmu sudah kelewat batas?

Kalau aku harus menghadapi kekecewaan, semakin cepat aku tahu, semakin banyak hidup yang harus aku tinggalkan.

Tidak biasanya aku kehilangan kesabaranku. Tapi kalau aku mulai marah, aku bisa menjadi menyeramkan.

Aku tidak membencimu. Aku hanya kecewa kamu berubah menjadi hal yang kamu benci sendiri.

Ketika aku tidak peduli, aku benar-benar tidak peduli. Dan kamu tidak akan mau bersamaku ketika aku dalam keadaan seperti itu.

Tiap saat, kamu cuma bikin aku kecewa, sampai kapan kamu menyakiti aku terus seperti ini?

Aku tidak membenci orang. Aku hanya merasa lebih baik ketika orang-orang tidak di sekitarku.

Orang lain mungkin hanya telinga, mata, tangan dan kaki yang punya dua. Namun kenapa kamu ternyata harus bermuka dua?

Ketika ada orang yang mendustaimu kamu pasti kecewa. Namun akan lebih kecewa lagi ketika menyadari kalau kamu tidak mungkin bisa mempercayainya lagi.

Pada dasarnya aku tidak membencimu. Kecewa itulah yang kemudian membuatku membencimu.

Kata-Kata Marah Lucu

Emang sih goblok itu gratis, tapi ya jangan diborong semua kegoblokannya.

Kalau mau makan teman sekalian pakai nasi biar kenyang. 

Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi dan harum tapi semuanya palsu.

Aku itu orangnya sabar dan jarang marah, kalau kamu udah bikin aku marah berarti kamu emang ngeselin banget.

Bodoh kok dipelihra, kambing aja yang dipelihara biar bisa gemuk.

Kamu pasti capek ya, setiap pagi harus me-make-up dua wajah sekaligus. 

Buanglah pacar yang suka selingkuh dan mendua pada tempatnya.

Aku gak lagi marah kok, aku cuma lagi males ngomong sama kamu dan muak sama mukamu, ya itu namanya marah sih.

Omonganmu memang manis semanis gula, tapi kelakuanmu kotor banget kayak sampah.

Aku ini sabar. Tapi lebih baik kamu jangan menguji kesabaranku.

Kata-Kata Marah Sama Pacar

Aku tak pernah minta, kauberi semua yang engkau punya. Yang aku ingin hanyalah pengertianmu, tuk sedikit saja pahami maksudku.

Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa, aku hanya dianggap ada ketika kamu membutuhkanku saja.

Kita sama-sama sibuk, aku sibuk memikirkanmu, kamu sibuk memikirkan dirimu sendiri.

Yuk kita maen cuek-cuekan. Biar sama-sama tahu dicuekin rasanya kaya gimana.

Jangan jadikan kesibukanmu membuatmu lupa pada seseorang yang membutuhkan perhatianmu.

Bisa rada dipanjangin nggak bales chat-nya? Kelihatan bener kalau nggak ada kangennya.

Percuma pacaran kalau bikin marah mulu, mendingan putus aja kalo begitu.

Ketika aku tidak peduli, aku benar-benar tidak peduli. Dan kamu tidak akan mau bersamaku ketika aku dalam keadaan seperti itu.

Jangan maunya egois, tapi saling mengerti. Jangan maunya menang sendiri, tapi saling introspeksi.

Percuma minta maaf, kamu udah buat aku marah, tidak ada kata maaf kalau memang kamu tidak mau berubah.

Kata-Kata Marah Bahasa Jawa

Yen ngomong ki ora usah duwur-duwur. Mengko ndak lambemu kesampluk pesawat.

Aku nyerah. Kabeh wes tak korbanke kanggo awakmu. Tapi koe malah nglarakno atiku.

Umpamane ndasmu tak semplak oleh gak?

Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo.

Yen kowe ra nduwe sego, yo ojo mangan konco.

Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan.

Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo sing liyo pas lagi sayang-sayange.

Kelakuan koyok asu, urip mek nyusahno uwong liyo ae, opo yo ora isin awakmu iku.

Uripmu koyo wit gedhang, duwe jantung tapi ora duwe ati.

Konco opo konco, mosok konco mek moro nek butuh tok, nek aku sing butuh langsung ngilang.

Kata-Kata Marah Bahasa Sunda

Heran aing ka maneh mah, pas waktu maneh butuh wawuh, tapi pas urang butuh acuh.

Urang lain sieun ku pamajikan, tapi sieun teu di bere, nanti aingnya bete.

Mun aya jelema anu nyarekan atawa anu ngomongkeun maneh, komo deui ngomongkeun ditukangeun. Teu kudu dibales! Cukup ngaharewos ka manehna, “sia geus bosen hirup?”

Jurig teh! Maneh nya.. mimilu wae urang.

Muhun nya da urang teh korong! Geus digali tuluy weh dipiceun bari dielapkeun ka beungeut batur.

Sakapeungmah ari cileuh anu aya dina mata sorangan teu katempo, sedengkeun cileuh anu aya dina panon batur kuat ka di kekeak nepikeun ka batur anu di kekeak ngarasa kaeraan.

Cing atuh gera ngartikeun hela posisi urang ayena mah! isukan mah sok urang anu bakal ngertikeun prasaan maneh.

Di ajar sabar teh geningan hese nya, wios atuh da lamun sabar babari mah moal teing aya batur nu cicing dina kasangsaraan merenan.

Kagagalan tina hiji hubungan percintaan, nyaeta hal nu biasa terjadi. Lamun urang tiasa hudang tina kagagalan, eta tandana urang tiasa janten jalmi anu luar biasa.

Pohokeun pangalaman pait anu harita dirasaan, ulah ngarasa sieun arek ngalewatan poe ayena. Teras lakukeun anu paling alus dinten iyeu. Berjuang pikeun anjena anu dipikaresep

Kata-Kata Marah Bahasa Inggris

I don’t usually lose my temper, but if I get angry, it’s true – I’m scary.

Thinking about it still makes me angry, just want to forget it forever.

I get angry, and I get mad sometimes, but I try my best to control my thoughts. 

Sometimes, you have to get angry to get things done.

My name must taste good ’cause it’s always in your mouth.

The only real conflict you will ever have in your life won’t be with others, but with yourself.

It’s funny how you’re nice to my face. It’s hilarious how you talk shit behind my back. And it’s downright comical that you think I’m unaware.

I’ll never forget what you did to me, but I’ll never let you know I remember.

If you’re talking about me behind my back that just means my life is obviously more interesting than yours.

You can’t laugh last If I stab you in the throat with the knife you left in my back.

Nah itulah kumpulan kata-kata marah dan kecewa yang frontal, lucu, nyindir, dan bijak sama pacar, teman, pasangan, keluarga, dan lain-lain. Caption marah tersebut bisa digunakan sebagai inspirasi caption Instagram atau sosial media lain, baik dalam bahasa Jawa, Sunda, Indonesia, dan Inggris.

Tinggalkan komentar