Kata-Kata Jiraiya Terlengkap | Kumpulan Kata Bijak Naruto

Kata-Kata Jiraiya Terlengkap | Kumpulan Kata Bijak Naruto

Kali ini akan dibagikan kumpulan kata-kata Jiraiya, salah satu karakter dalam serial manga/anime Naruto Shippuden. Dalam cerita Naruto, Jiraiya merupakan salah satu tokoh paling penting. Ia merupakan guru Naruto dan salah satu karakter terkuat di serial Naruto. Jiraiya juga dikenal sering mengucapkan kata-kata bijak, termasuk kata-kata Jiraiya sebelum mati.

Jiraiya merupakan salah satu karakter penting dalam serial Naruto. Ia merupakan salah satu dari 3 sannin kuat asal Desa Konoha. Jiraiya dilatih oleh Hokage Ketiga dan merupakan rekan dari Tsunade dan Orochimaru. Ia banyak menguasai jurus hebat seperti Rasengan, Kuchiyose dan Sage Mode.

Ia dikenal sebagai salah satu karakter Naruto terkuat. Kekuatannya dianggap setara dengan para Hokage. Ia juga menjadi guru dari dua hokage, yakni Hokage Keempat (Minato) dan Hokage Ketujuh (Naruto). Jiraiya sendiri kemudian tewas di tangan Pain, pimpinan Akatsuki. Ia mengorbankan dirinya untuk mengetahui rahasia teknik musuh dengan menyusup sendirian ke markas musuh.

Ada beberapa kata mutiara Jiraiya yang inspiratif, termasuk kata-kata Jiraiya sebelum tewas atau kata-kata Jiraiya kepada Nagato dan Naruto. Untuk itu berikut ini adalah daftar kata-kata Jiraiya tentang kehidupan, cinta, manusia, dunia shinobi, kekuatan dan perdamaian.

(baca juga kata-kata Kakashi Hatake)

kata-kata jiraiya

Kata-Kata Jiraiya

“Jangan pernah tarik kembali kata-katamu, dan jangan pernah menyerah. Itulah cara ninja hidup.”

“Aku pikir aku tidak perlu terhanyut dalam kesedihan. Tugasku adalah menjadi panutan bagi generasi selanjutnya dan untuk membantu mereka.”

“Tempat dimana seseorang memikirkanmu, disitulah rumah.”

“Ketika seseorang disakiti, mereka belajar untuk membenci”

“Aku tidak bisa begitu saja terkecoh setelah melihat pesona seorang wanita, ketika sampai pada levelku, wanita akan menjerit senang dengan pesonaku.”

“Kekuatan bukan hanya jutsu, shinobi juga harus mengasah kemampuan untuk membuat keputusan dan pilihan yang tepat.”

“Penolakan membuat seorang pria menjadi kuat, dengan kata lain kau tidak bisa memanggil dirimu seorang pria sejati kecuali kau bisa tertawa dari hal-hal seperti itu”.

“Diam! Aku benci orang yang tidak tahu bagaimana berbicara dengan baik. Aku tidak seperti orang lain”.

“Mengetahui rasa sakit seseorang merupakan cara untuk menjadi pribadi yang baik. Rasa sakit yang membuat seseorang tumbuh dan berkembang, dan bagaimana dirimu tumbuh terserah kepadamu.” (kata-kata Jiraiya kepada kepada Nagato)

“Jalan hidup seorang murid adalah warisan dan estimasi dari sang guru.”

“Aku adalah seorang petapa! Aku bukanlah tipe orang bodoh yang bisa dibujuk oleh bocah sepertimu”.

“Jika kau tidak mau mati, lakukan sesuatu untuk dirimu sendiri. Paham!”

“Jika kau akan hidup sebagai seorang ninja, maka jadilah ninja yang lebih bijaksana. Di dunia ini tidak ada tempat untuk orang bodoh. Itulah kenyataanya”.

“Ukuran sejati dari shinobi bukanlah bagaimana cara ia hidup, tapi bagaimana cara ia meninggal.”

“Sepertinya aku harus meninggalkan Konoha, untuk menyelamatkannya.”

“Bisa terjadi ketidakstabilan jika Hokage terus berubah-ubah. Saat ini, kau adalah satu-satunya orang yang bisa menjadi Hokage.” (kepada Tsunade)

“Tapi aku percaya bahwa suatu hari nanti akan datang hari ketika semua orang benar-benar memahami satu sama lain. Jika aku tak tak dapat menemukan jawabannya, itu menjadi tugasmu untuk meneruskannya.” (kata-kata Jiraiya kepada Naruto)

“Aku tidak pernah menjadi orangtua, makanya aku tidak tahu banyak tentang hal ini. Namun jika dia menjadi anakku, aku pikir aku akan jadi sangat bangga.”

“Bukan hanya Tsunade, aku akan mendapatkan semua gadis-gadis cantik untuk diriku sendiri”.

“Setiap orang yang tidak belajar dari sebuah penolakan, tidak layak sebagai manusia.”

“Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri.”

“Setiap orang akan berbicara dengan orang lain, walaupun hanya berbasa-basi. Jika mereka terus serius dan berdiam diri mereka hanya akan bersedih.” (kepada Kakashi)

“Dunia mungkin masih menjadi tempat yang kejam, tapi untuk menyerangku tanpa berbicara, ini terlalu menyedihkan.”

“Jangan pernah membiarkan pertahananmu melemah, tidak peduli siapa lawanmu.”

“Yang diperlukan seorang shinobi bukan jumlah jutsu yang dikuasai, tapi sifat pantang menyerah.”

“Sebuah kekuatan tidak akan berarti jika digunakan untuk kejahatan, gunakanlah kekuatanmu untuk menolong orang lain.”

“Tidak peduli seberapa kerasnya kehidupanmu, kalau kau masih berpikiran seperti itu, tidak akan ada yang berubah. Kau hanya membuat orang disekitarmu merasa tidak nyaman.” (kepada Kakashi)

“Aku harus memilih revolusi yang akan membawa perdamaian ke dunia.”

“Saat kau kesakitan, kau akan membenci. Namun di sisi lain, saat orang tersakiti dia juga akan membencimu. Dan kau juga akan mulai merasa bersalah.” (kepada Nagato)

“Memaafkan adalah kunci untuk memutuskan rantai kebencian”.

“Sepertinya aku sudah menemukan akhir cerita dari novelku, mungkin sedikit lebih baik. Katak di dasar sumur tenggelam ke dasar laut yang besar. Fufufu, yep … mengagumkan, cukup mengagumkan. Aku kira sudah waktunya untuk meletakkan pena. Benar, aku butuh judul untuk bukuku yang berikutnya. Mari kita lihat, ah! aku mendapatkannya. “Cerita tentang Uzumaki Naruto”, sempurna.” (kata-kata Jiraiya sebelum mati)

“Kewajiban kita adalah menjadi contoh dan membantu generasi berikutnya, mempertaruhkan nyawa sambil tersenyum demi itu.”

“Seorang ninja tidak diukur dengan bagaimana mereka hidup, melainkan apa yang telah berhasil mereka lakukan sebelum kematian mereka.”

“Kalau dilukai, kita akan merasa benci. Sebaliknya, kalau melukai orang, kita akan dibenci dan tersiksa rasa bersalah. Tapi karena mengetahui penderitaan seperti itulah, kita juga bisa berbuat baik pada orang lain. Itulah manusia.”

“Berlatih sungguh-sungguh agar menjadi ninja hebat.”

“Yo… Namaku Jiraiya! Kau boleh mengirimkan surat cinta padaku.”

“Karena itu tidak menyenangkan untuk melatih seorang jenius.”

“Aku kira kita semua harus mengakuimu. Gamatatsu, Gamakichi, Sakura, Tsunade, dan aku sendiri. Kita semua mengakui bahwa kau telah bekerja sangat keras. Tapi aku bertanya-tanya apa yang mendorong Kau untuk maju.”

“Tsunade selalu menolakku. Aku tidak bisa menyelamatkan temanku, aku gagal melindungi muridku dan guruku. Dibandingkan dengan Hokage sebelumnya, apa yang ku lakukan tidak ada artinya. Aku pun ingin mati seperti mereka.”

“Sennin katak adalah wujud sementaraku, ku yang entah menyembunyikan apapun juga ini! Di utara, selatan, barat, dan timur! Si pengguna katak berambut putih liar yang dipuja dan tak ada tandingannya! Laki laki seksi yang bisa membuat anak menangis menjadi diam! ‘Tuan Jiraya’ yaaah, itulah aku.” (kata-kata perkenalan Jiraiya)

“Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya, tetapi bagaimana ia mati, dan kehidupan Shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya, tetapi dari apa yang sudah dilakukannya.”

Nah itulah kumpulan kata kata bijak Jiraiya, salah satu karakter penting dalam anime Naruto Shippuden. Ada banyak kata kata Jiraiya tentang kehidupan, manusia, kebencian, cinta, perjuangan, dunia shinobi, kekuatan dan perdamaian. Sekian kumpulan quote anime terlengkap kali ini.

Tinggalkan komentar