100+ Kata-Kata Hujan | Caption dan Quotes Tentang Hujan yang Bijak

100+ Kata-Kata Hujan | Caption dan Quotes Tentang Hujan yang Bijak

Kumpulan kata-kata hujan – Hujan selalu menyimpan rasa rindu akan kenangan masa lalu. Turunnya hujan juga dimaknai sebagai rezeki dan berkah bagi sebagian orang. Hujan juga bisa menjadi sumber inspirasi kata-kata bijak. Dalam artikel ini akan dibahas kutipan caption dan quotes hujan yang bijak, mutiara dan romantis.

Menurut KBBI, pengertian hujan adalah titik-titik air yang berjatuhan dari udara karena proses pendinginan. Fenomena hujan pun lazim ditemui di semua negara, termasuk di Indonesia yang memiliki dua musim, yakni musim kemarau dan musim penghujan.

Seringkali hujan yang turun membuat seseorang teringat akan kenangan masa lalu atau malah rindu dengan pacar atau mantan. Hujan memang menyimpan kenangan dan kerinduan akan peristiwa yang terjadi di masa lalu sehingga dapat membuat orang menjadi galau atau baper.

Hujan juga harus dimaknai sebagai berkah dari Tuhan. Secara tidak langsung, Tuhan menurunkan rezeki dan anugerah dalam bentuk air hujan. Tentu tidak bisa dibayangkan jika tidak ada hujan, maka sebuah daerah akan menjadi kekeringan.

Nah siapa sangka jika hujan juga bisa jadi sumber inspirasi akan kata-kata dan quotes bijak? Kata-kata bijak tentang hujan ini biasanya berisi tentang kerinduan, romantisme, rasa syukur dan petuah bijak di dalamnya. Quotes hujan sering juga dijadikan sebagai caption Instagram, status FB/WA atau sosial media lainnya.

(baca juga caption tentang alam)

quotes kata-kata hujan

Kumpulan Kata-Kata Hujan

Di bawah ini akan dibagikan inspirasi kutipan kata-kata tentang hujan yang bijak, mutiara, keren, lucu dan romantis, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Caption Tentang Hujan Singkat

Hujan selalu bikin hati rindu akan kenangan masa lalu.

Pelangi baru akan muncul setelah hujan deras tiba.

Aku tak ingin seperti hujan, hanya dirindukan pada waktu tertentu dan selebihnya mengganggu.

Sederas-derasnya hujan, pada akhirnya ia akan berhenti juga.

Terkadang hujan itu berarti, tapi kadang hujan juga tak berarti apa-apa, kecuali basah.

Keadaan langit selalu lebih baik setelah hujan. Kamu hanya harus meyakininya.

Aku menyampaikan kesedihan lewat hujan, dan dia mewakili perasaan lewat tetesan.

Sedia payung sebelum hujan.

Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia.

Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis.

Hujan memilih untuk membasahi bumi karena dia tahu bahwa ada saatnya untuk kembali menjadi awan.

Kadang tanpa mendung pun hujan datang. Mungkin ia tak tahan menahan rindunya terhadap bumi.

Aku rindu akan hujan karena mengingatkanku pada kenangan saat masa kecil.

Hidup kadang seperti hujan. Jika tak suka maka berteduh lah.

Sebuah kerugian jika tidak pernah menghabiskan masa kecil dengan bermain di bawah rintik hujan.

Apakah rindu masih bermakna jika diucapkan di bawah derasnya air hujan.

Kata-Kata Bijak Tentang Hujan

Hujan membawa ketenangan, namun aku tetap selalu menyukainya, meski aku tau dia menghilangkan sinar kehidupan dan membawa pada kegelapan.

Dari hujan kita ketahui bahwa air hujan berkali-kali jatuh tanpa mengeluh pada takdirnya.

Setelah hujan deras yang gelap, akan tiba saatnya pelangi muncul. Begitulah hidup, jika mau bersabar, kebaikan pasti akan tiba.

Bagiku hujan menyimpan senandung liar yang membisikan 1001 kisah.

Ketika hujan turun, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini.

Tak ada yang melebihi rasa sukanya anak kecil menyukai hujan.

Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja.

Hujan tahu kapan harus membasahi kota ini. Hujan juga tahu kapan harus berhenti.

Tiap tetes hujan yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.

Hanya terdengar suara rintik hujan di luar yang hanya menemani malamku.

Kata-Kata Hujan Romantis

Hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tak mempunyai alasan mengapa hatiku jatuh kepadamu.

Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu.

Di bawah rintik hujan ini aku menunggu sosok hadirnya dirimu, dan mengingat adanya canda tawamu saat kita lagi membutuhkan.

Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah cintaku kepada dirimu.

Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun turun kamu sirami aku dengan rintik kebahagiaan.

Air hujan yang turun bisa hilang dilekang waktu, namun rasa cintaku padamu tak akan pernah hilang oleh waktu.

Cintaku setabah hujan di malam hari, tetap turun ke bumi meski ia tak menjanjikan pelangi.

Ketika itu, punggungku ialah hujan yang melukiskan perpisahan, yang mengharuskan kepergian yang tak pernah hati ikhlaskan.

Derasnya rintik hujan dan gemuruh petir tak kupedulikan ketika aku mencintaimu.

Aku ingin kau tahu, diam-diam, aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan: aku ingin hari depanku selalu bersamamu.

Kata-Kata Tentang Hujan dan Rindu

Hujan selalu menyimpan jutaan kenangan yang membuatku aku rindu.

Tak ada yang lebih tabah dari pada hujan bulan Juni, di rahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga.

Aku titipkan rindu pada langit untuk di sampaikan padamu lewat hujan.

Jika rindu itu adalah hujan, segeralah menyingkir dan mencari teduhan, karena rindu ini begitu deras dan tak tertahankan.

Hujan tidak hanya menurunkan air, tapi juga kenangan dan kerinduan yang mendalam.

Ada kata yang tak sempat di sampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu kutimbun.

Kini hujan begitu menyesakkan, terus memaksakan pikiran mengingat kenangan. Genangan yang terasa berserakan untuk menahan rindu yang tak terungkapkan

Jangan pernah jatuh cinta saat hujan, karena ketika besok lusa kamu akan patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian yang menyakitkan itu.

Saat musim kemarau, aku selalu rindu akan hujan.

Hujan itu seperti kamu, dan rindu adalah gerimis yang melebat tiba-tiba, itu sama saja mengalihkan kamu dalam setiap anganku, secara tiba-tiba.

Kata-Kata Hujan di Pagi Hari

Tak terasa hari telah berganti, dan hujan pun datang untuk menyambut pagi, waktunya untuk berdiri dan siap-siap untuk menantang diri.

Hujan di pagi hari menyimpan sejuta misteri dan kenangan yang terpendam.

Kebahagiaan itu datang setelah cobaan, itu sebabnya pelangi datangnya setelah hujan, dan rintangan itu bagaikan hujan, namun setelah itu datanglah pelangi.

Embun pagi sudah siap menyapa di saat orang-orang masih terlelap.

Hujan di pagi hari seperti membasuh bening embun, yang mengajarkan kita bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan sebening apapun hati kita, terkadang harus membasuhnya agar menjadi lebih baik lagi.

Aku rindukan sinar mentari, rindukan sejuk embun pagi ini, meskipun hujan basahi seluruh tanah negeri ini, aku ingin engkau tahu bahwa aku merindukanmu.

Tak ada yang bisa mengalahkan nuansa rindu saat hujan turun di pagi hari.

Hujan jarang turun saat pagi hari, namun ketika itu terjadi, itu merupakan hal yang indah.

Saat hujan turun di pagi hari, aku enggan untuk mengeluh, karena yang aku lihat, pagi tidak akan pernah berubah, dan pagi adalah pagi, dimana pagi merupakan waktu untuk terus melangkah, selamat pagi dan selamat beraktivitas.

Hujan bisa turun kapan saja, termasuk di pagi hari.

Kata-Kata Hujan Lucu

Dari pagi sampek malem hujan terus, awet banget kayak formalin.

Mendung itu belum tentu hujan, dan PDKT juga belum tentu jadian.

Hujan tidak membuatku ingat pada mantan, karena emang aku tidak punya mantan.

Ketika hujan pergi yang tersisa adalah genangan air, namun ketika cinta pergi yang tersisa hanyalah sebuah kenangan.

Saat hujan terus jangan ingat sama mantan, tapi ingatlah sama jemuran.

Pas panas pingin hujan, pas hujan pingin panas. Dasar manusia.

Hujan adalah harapan terakhir bagi para jombol saat malam minggu tiba.

Gak perlu sok-sokan lagi galau dan rindu saat hujan turun, toh saat nggak hujan pun biasanya juga galau dan rindu

Hujan di pagi hari sangat menyenangkan, karena bisa jadi alasan bolos sekolah.

Udah siap keluar tiba-tiba hujan, rasanya menjengkelkan sekali.

Kata-Kata Hujan Islami

Dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menumbuhkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untuk kalian. (QS. Al-Baqarah: 22).

Hujan adalah anugerah Tuhan pada manusia di bumi.

Alhamdulillah hujan turun lagi, harus dimaknai sebagai rezeki yang disyukuri.

Hujan itu berkah, jangan mengeluh saat hujan turus, tapi bersyukurlah.

Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang deras lagi bermanfaat.

Turunnya hujan adalah bukti keagungan Tuhan yang tidak terbantahkan.

Dan Dia menurunkan kepada kalian hujan dari langit untuk mensucikan kalian dengan hujan itu. (QS. Al-Anfal: 11).

Sebab doa adalah payung bagi rindu-rindu yang hujan.

Hujan adalah rahmat Allah, jangan dicela datangnya, tapi terimalah dengan penuh rasa syukur.

Pertandan Tuhan masih sayang adalah diturunkannya rezeki dalam bentuk hujan.

Quotes Tentang Hujan Bahasa Inggris

Some people feel the rain. Others just get wet.

Rain is grace, rain is the sky condescending to the earth, without rain, there would be no life.

Let the rain kiss you. Let the rain beat upon your head with silver liquid drops. Let the rain sing you a lullaby.

The rain begins with a single drop.

Rain not just pouring water, but memories too.

I’ve always found the rain very calming.

Do not be angry with the rain, it simply does not know how to fall upwards.

Smell the rain, and feel the wind. Live your life to the fullest potential, and fight for your dreams.

Rain showers my spirit and waters my soul.

Tears fall in my heart like the rain on the town.

If the rain spoils our picnic, but saves a farmer’s crop, who are we to say it shouldn’t rain?

Rain is not only drops of water. Its the love of sky for earth. They never meet each other but sends love this way.

Some people loves rain, others hate it. There are always people who loves or hates you too.

The best thing one can do when it’s raining is to let it rain.

I love the rain. It’s my favorite weather.

Rain is God’s gift for human on earth.

And when it rains on your parade, look up rather than down. Without the rain, there would be no rainbow.

One can find so many pains when the rain is falling.

The drops of rain make a hole in the stone, not by violence, but by oft falling.

God is good for everybody. The sun shines on good people and bad people, and it rains on both, too. God doesn’t choose rain only for bad people.

Remember that every drop of rain that falls bears into the bosom of the earth a quality of beautiful fertility.

You pray for rain, you gotta deal with the mud too. That’s a part of it.

Healing rain is a real touch from God. It could be physical healing or emotional or whatever.

There are countless memories I remember when rain pouring.

I don’t know why, but rain comes into my head the minute I think of my childhood.

Nah itulah kumpulan kata-kata tentang hujan, baik caption hujan singkat, kata-kata hujan dan rindu, kata-kata hujan islami serta quotes tentang hujan dalam bahasa Inggris. Kutipan quotes hujan di atas bisa dijadikan sumber inspirasi untuk caption IG, status WA atau sosial media lain.

Tinggalkan komentar