50+ Kata-Kata BJ Habibie | Quotes Habibie Tentang Cinta & Pemimpin

50+ Kata-Kata BJ Habibie | Quotes Habibie Tentang Cinta & Pemimpin

Kata-kata BJ Habibie – BJ Habibie adalah presiden Indonesia ketiga yang juga dikenal sebagai ilmuwan dan akademisi. Ia banyak mengucapkan berbagai quotes yang bijak dan inspiratif. Kali ini akan dibagikan kutipan kata-kata Habibie tentang cinta, nasionalisme, pemimpin dan pemuda Indonesia.

Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Parepare pada tanggal 25 Juni 1936. Ia menempuh pendidikan di Universitas Negeri Bandung (sekarang menjadi ITB) dan melanjutkan studi di Jerman, tepatnya di RWTH Aachen pada jurusan teknik penerbangan.

Habibie dikenal sebagai salah satu ilmuwan paling cerdas di Indonesia, dimana ia banyak berkontribusi dan menemukan teori pada bidang industri penerbangan. BJ Habibie ditunjuk sebagai presiden Republik Indonesia yang ketiga menggantikan Soeharto yang lengser.

Sebelumnya ia menjadi wapres Soeharto sebelum ditunjuk sebagai presiden mulai 21 Mei 1998 sampai 20 Oktober 1999. Dengan masa jabatan yang hanya 1 tahun 5 bulan, Habibie menjadi presiden Indonesia dengan masa jabatan paling singkat.

Habibie menikah dengan Hasri Ainun Besari. Mereka menikah sejak tanggal 12 Mei 1962. Habibie memiliki 2 anak yakni Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Kisah cinta Habibie dan Ainun pun dikenal luas, apalagi setelah dibuatkan film Habibie-Ainun yang penuh dengan quotes cinta yang romantis.

(baca juga kata-kata Albert Einstein)

kata-kata bj habibie

Kata-Kata BJ Habibie

Habibie dikenal banyak mengucapkan quotes dan kata-kata inspiratif. Berikut ini akan dibagikan kumpulan kata-kata BJ Habibie yang bijak dan mutiara tentang cinta, pemimpin, pendidikan, nasionalisme dan pemuda.

Kata-Kata Bijak BJ Habibie

Hiduplah seperti Anda akan mati besok. Dan berbahagialah seperti Anda akan hidup selamanya.

Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.

Jadilah mata air jernih yang memberikan kehidupan kepada sekitar Anda, filsafat dari Ayah saya.

Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

Harus konsisten dalam menekuni bidang disiplin ilmu yang Anda pelajari. Anda bisa menjadi konsisten seperti saya.

Salah satu kunci kebahagiaan adalah menggunakan uang Anda untuk pengalaman bukan untuk keinginan.

Kenapa kita ada di sini? Karena kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati hidup yang singkat ini.

Dasar kepercayaan adalah kesatuan sikap dan nilai serta keserasian kepentingan. Kesatuan sikap dan nilai akan melahirkan kesatuan berfikir. Sikap dan nilai yang sama akan melahirkan peranggapan dan batasan-batasan yang sama.

Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah.

Masa depan yang cerah tidak akan didapat dengan mudah. Kamu harus mau berkorban untuk mendapatkan hal tersebut.

Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha.

Jangan pernah untuk berhenti mengejar apa yang kamu impikan meski apa yang didamba belum ada di depan mata.

Belajarlah mengucap sukur dari hal hal baik di hidupmu, dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal hal buruk di hidupmu.

Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.

Quotes BJ Habibie Tentang Pemuda

Kalau ditanya Habibie umur berapa? Saya jawab 90-100, namun jiwanya saya tetap 17 tahun dik, karena hidup ini hanya 24 jam sehari maka kita perlu melakukan hal yang bermanfaat.

Tidak ada gunanya IQ mu tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah kamu sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.

Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.

Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang.

Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah, masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif.

Tiap manusia harus meletakkan jejak-jejak. Jejak itu mencerminkan personality masing-masing dan akan dibaca oleh rakyatnya sendiri dan itu yang penting. Dunia ini tidak buta dan tuli.

Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.

Quotes BJ Habibie Untuk Pemimpin

Pemimpin itu harus mengutamakan hubungan relasi penuh kasih sayang dan penuh penghargaan dibandingkan status kekuasaan semata.

Kalau Anda mengimpor gelas, meja, dan mic maka Anda membayar jam kerja orang sana. Bayarlah jam kerja rakyat agar semua bisa mandiri.

Bila saudara menjadi pemimpin untuk bangsa ini, jangan lupa untuk mendedikasikan waktu dan bekerja keras selama 24 jam penuh dalam masa kepemimpinannya.

Pemimpin sejati itu adalah senantiasa mau belajar dan bertumbuh dalam berbagai aspek. Kemauan belajar tersebut ditujukan untuk dirinya dan rakyatnya.

Cinta dapat kita artikan sebagai rasa yang ditimbulkan kepada pasangan, orang tua, sesama, lingkungan hingga kepada bangsa dan negara.

Karakter pemimpin yang harus dimiliki saudara jika menjadi seorang pemimpin adalah menguasai IMTAQ, IPTEK, berlapang dada menerima kritik, rendah hati, memahami orang lain dan paling penting adalah mengenali dirinya sendiri. Mengenali dan mengupayakan yang terbaik untuk diri sendiri dan yang sedang dipimpin.

Kata-Kata BJ Habibie Tentang Cinta

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.

Antara saya dan Ainun, adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa.

Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai.

Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan cinta itu tidak cukup.

Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati.

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.

Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat. Tetapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya.

Kekurangan terhadap pasangan menjadi sesuatu yang membuat hubungan seharusnya lebih melengkapi.

Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan abadi di relung hati.

Cinta adalah energi positif yang bisa menggerakkan kehidupan menjadi lebih indah.

Tak perlu yang seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapapun.

Kalau kita saling percaya maka perjanjian dua hal saja cukup. Sebaliknya, kalau kita berdua tidak saling percaya perjanjian tertulis setebal buku pun tidak akan menolong.

Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedangkan cemburu hanya terlihat melalui mikroskop.

Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil.

Cinta itu keihklasan, didalamnya tidak pernah mengenal paksaan ataupun rasa pelampiasan.

Persahabatan sering berakhir dengan cinta. Tetapi cinta kadang berakhir bukan karena persahabatan.

Ainun. Saya sangat mencintaimu. Tetapi Allah lebih mencintaimu. Sehingga saya merelakan kamu pergi.

Kamu jangan pernah takut kehilangan saya karena kita adalah satu, Ainun.

Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?

Kamu itu orang paling keras kepala yang pernah aku kenal, tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu.

Nah itulah kutipan kata-kata BJ Habibie yang bijak, mutiara dan inspiratif tentang cinta, nasionalisme, pendidikan, pemimpin dan pemuda Indonesia. BJ Habibie memang dikenal sebagai presiden Indonesia, ilmuwan cerdas sekaligus tokoh bangsa yang inspiratif dan sering memberi motivasi bijak.

Tinggalkan komentar